Cara Mengganti Tema BBM Mod For Android



Cara Mengganti Tema BBM Mod For Android



Cara Mengganti Tema BBM Mod For Android : Hallo sobat kali ini saya akan membagikan cara untuk mengubah tampilan BBM Mod For Android, jika sobat terkadang kesulitan untuk mengubah dan mengganti tema android sesuka hati, kali ini saya akan memberikan beberapa tips atau cara untuk mengganti tema BBM Mod For Android yang nantinya dapat membantu sobat memakai tema BBM Mod yang diinginkan, berikut cara-cara atau tips yang saya sediakan, silahkan cek dibawah ini ya >>


Tips Atau Cara Ganti Tema BBM Android Secara Mudah dan Sederhana


  • Siapkan perangkat Android milikmu. Kemudian, hapus terlebih dahulu aplikasi BBM yang ada. Tapi pastikan kamu masih mengingat e-mail serta password akun BBM agar tak perlu lagi merubah pin serta kontak yang ada.
  • Langkah kedua cara ganti tema BBM di Android adalah, pindahkan aplikasi BBM Modif adan juga APK Editor ke memori eksternal di handset kamu.
  • Lalu, bukalah aplikasi APK Editor dan jalankanlah aplikasi tersebut. Kemudian, pilihlah opsi “BBM editor’. Maka akan muncul empat folder, yaitu lib, res, assest dan meta inf. Pilihlah folder “res”,  dan selanjutnya pilih opsi “drawable”.
  • Di dalam folder tersebut, akan ada file dengan nama back_main.png, back_slide.png, dan back_chat.png. Ketiga file tersebut adalah file yang kamu ganti dengan gambar yang kamu inginkan. So, jangan lupa untuk mengganti nama gambar pilihan kamu dengan ketiga nama file tersebut. Yang tidak boleh kamu lupakan pada cara ganti tema BBM Android ini adalah, siapkan 3 gambar berekstensi .PNG dengan resolusi yang sama dengan resolusi layar smartphone kamu. Ini akan membuat tampilan dapat terlihat sempurna ketika proses penggantian tema BBM sudah selesai.
  • Langkah kelima, pilihlah ketiga gambar tersebut, kemudian tekan dan tahan untuk memunculkan perintah berikutnya. Pada saat itulah akan muncul opsi “replace”. Kemudian, carilah gambar tema yang sudah kamu siapkan, lalu pilih gambar yang ingin kamu pasang. Proses ini akan selesai kira-kira sekitar dua menitan.
  • Jika proses tersebut sudah selesai, keluarlah dari apk editor. Kemudian cara ganti tema BBM Android beralih ke aplikasi BBM Modif. Tekanlah dan tahan pada aplikasi BBM Modif, maka akan muncul menu yang tersedia sebagai perintah. Lalu, pilihlah opsi “optimize & sign”. Setelah selesai, maka kawan Begawei akan melihat file dengan nama apk.bak.
  • Jika BBM Modif ini telah berhasil di-install dan dapat dibuka, maka lakukan sign in dengan username dan password yang kamu buat sebelumnya. Jika sudah berhasil sign in, maka sekarang kawan Begawei bisa memasang kembali aplikasi BBM dan mengubah tema standarnya secara suka-suka. Catatan penting cara ganti tema BBM Android ini, kamu juga bisa melakukan modifikasi tema BBM Android melalui PC atau laptop. Jika kawan Begawei memilih opsi ini, pastikan dalam PC atau Laptop tersebut sudah terdapat aplikasi WinRar

Cara Lain Mengganti Background BBM di Android sebagai berikut:
  • Unduhlah aplikasi APK Editor dan BBM Modif jika anda ingin mendownload kedua aplikasi ini silahkan hubungi saya melalui Link Facebook dibawah artikel ini . Setelah di download, pindahkan dua aplikasi tersebut ke memori eksternal.
  • Installah APK Editor, tunggulah hingga proses instalasi selesai. Setelah itu buka dan jalankan. Kemudian Klik Select an Apk File dan pilihlah BBM Modif.
  • Pilih Simple Edit (FILE REPLACEMENT) kemudian akan muncul empat folder (folder tersebut bernama META-INF, assets, lib dan res) pilihlah folder res. Pilihlah drawable-hdpi-v4 dalam folder tersebut
  • Kemudian carilah dua file yang bernama background_main.png dan background_slide.png. Kedua itulah nama-nama file background yang lama. Nantinya keduanya akan diganti dengan file background anda.
  • Buatlah file dengan nama file yang sama persis dengan kedua file tersebut dan untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus sesuai kan ukuran gambar dengan ukuran layar smartphone anda, kemudian gantilah file-file di atas dengan file buatan anda. Cukup dengan menekan gambar pensil pada file tersebut dan ganti dengan gambar buatan anda.
  • Jika sudah mengganti tipe file inti tadi, maka berikutnya klik Save dan tunggu sampai proses Editing selesai.
  • Langkah terakhir setelah Editing selesai, akan muncul dua pilihan yaitu Install dan Close. Nah sekarang anda pilih instal kemudian pilih Sign-in dan masukan username serta password akun BBM anda.
  • Setelah masuk lihatlah tampilan BBM anda. Jika sudah berubah dengan gambar background yang anda masukan tadi maka anda sudah berhasil merubah background BBM pada smartphone Android.

*SELAMAT MENCOBA ^-^


Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^



Cara Mengganti Tema BBM Mod For Android

RECENT POST :

0 Response to "Cara Mengganti Tema BBM Mod For Android"

Posting Komentar